oleh

Wawako : Tahun Depan Insentif RT/RW Naik

Kolom:Peristiwa|5 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Pemkot Palembang ingin lebih meningkatkan kinerja dan semangat dengan rencana menaikkan insentif para ketua RT/RW se kota Palembang dalam anggaran tahun depan.

Kenaikan insentif tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda saat menghadiri acara pengukuhan pengurus RT/RW Kelurahan 20 Ilir D 1, Kecamatan Ilir Timur 1 Kota Palembang yang dilaksanakan di balai/pendopo Kelurahan 20 Ilir D 1,  (2/11).

Kenaikan insentif sebesar 100.000/bulan memang diakui belum sesuai harapan banyak orang, tetapi untuk mengcover seluruh ketua RT/RW se kota Palembang membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, maka melalui Wawako, Pemkot Palembang memutuskan untuk menaikkan insentif tersebut secara bertahap.

Baca juga :  Industri Kelapa Sawit Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat.

“Untuk sekarang, kita bertahap dulu. Untuk tahun depan kita akan anggarkan kenaikan sebesar 100.000/orang dan ditambah anggaran untuk pengadaan baju karena selama ini seragam RT/RW hanya dua lembar. Insya Allah Pemkot Palembang akan terus memikirkan kesejahteraan para RT/RW di kota ini,” janji Finda.

Dalam kesempatan kali ini, Fitrianti Agustinda atau yang akrab di panggil Finda berharap para ketua RT dan RW tetap bersemangat dan meningkatkan kinerjanya demi memberikan pelayanan yang maksimal bagi warga.

Finda sangat paham beban dan tugas berat ketika langsung bersosialisasi dengan warga dan menerima semua keluhan yang ada. “Bapak/ibu tidak perlu khawatir, jika ada kesulitan silahkan langsung ke kantor Walikota. Ruangan saya terbuka 24jam untuk bapak dan ibu,” pungkasnya.

Baca juga :  Gubernur Sumsel Terima Dokumen KUPA & PPAS Perubahan TA 2019

Dikesempatan yang sama, Camat Ilir Timur 1, Agus Rizal menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Finda atas kehadirannya di pengukuhan RT dan RW diwilayahnya.

Agus juga menyampaikan langsung kepada Finda bahwa acara tersebut adalah gagasan dari para RT/RW dan yang paling diapresiasi adalah dana untuk acara adalah swadana mereka sendiri.

“Kami memang agak kesulitan untuk anggaran ini karena banyaknya pengukuhan yang tidak bersamaan diwilayah kami. Mudah-mudahan kedepan pengukuhan akan serentak sehingga bisa kami anggarkan,” ungkapnya.

Agus berharap kepada yang baru saja dilantik agar lebih peduli terhadap pelayanan publik seauai dengan arah kebijakan Pemkot Palembang. Agus juga menyeru kepada bawahannya untuk senantiasa menggelorakan semangat gotong royong agar cita-cita Palembang EMAS dan Palembang Madani bisa diwujudkan.

Baca juga :  BPOM Gelar Rapat Evaluasi Nasional

“Layani warga sebaik-baiknya. Jika ada kendala segera laporkan ke kecamatan agar bisa diproses dan diatasi secepatnya,” serunya.
Untuk diketahui, saat ini insentif ketua RT dan RW di kota Palembang sebesar 200 ribu per bulan dibayar 600 ribu per tiga bulan atau 2,4 juta per tahun. (Sibawaihi)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita