oleh

WMM Cari Wirausaha Muda Palembang Untuk Berlomba di Jakarta

Kolom:Ekonomi, Peristiwa|25 kali dilihat

NuansaKita – Plaembang :  Palembang (Sumsel) : Untuk meningkatkan semangat dalam berwirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi
generasi muda, ketua Wirausaha Muda Mandiri (WMM) chapter kota Palembang Prima Salam mengadakan sosialisasi program yang digunakan untuk mencari perwakilan dari kota Palembang yang akan dikirim ke lomba wirausaha skala nasional. Kegiatan ini diadakan di ballrom hotel aston, (25/11).

Program sosialisasi ini dihadiri oleh 500 peserta wirausaha dari berbagai macam Universitas, yakni Universitas Islam Negeri(UIN) Raden Fatah, Universitas Sriwijaya (UNSRI), Bina Darma, Politeknik Negeri Sriwijaya dan Universitas lainnya yang ada di kota Palembang.

Baca juga :  Mawardi Yahya Dorong Peran PUG Dalam Kesamaan Gender

UMM merupakan yayasan yag ditangani langsung oleh bank Mandiri untuk membantu bagi yang mempunyai usaha maupun yang baru akan memulai usaha dalam memberikan pelatihan dan bantuan pendanaan bagi yang membutuhkan, dengan kategori jasa, kreatif, boga, wirausaha muda sosial, dan wirausaha young interpreneur.

Prima mengungkapkan, bahwa Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya di kota Palembang termasuk Kantor Wilayah (Kanwil) 2 yang dijadikan tempat audisi untuk UMM, mahasiswa akan dicari 1 pemenang dari 500 peserta untuk mewakili lomba wirausaha nasional. Dan ketika dinyatakan lulus akan dikarantina selama 3 (tiga) minggu di rumah perubahan dan 10 (sepuluh) hari mendapatkan pelatihan lanjutan.

Baca juga :  Ini Kabupaten/Kota yang Akan Dilintasi Pawai Obor Asian Games 2018

Setelah selesai mendapatkan pelatihan, maka akan dikirim ke lomba wirausaha skala nasional. Kategori untuk mahasiswa 18-25 tahun, untuk sarjana 20-35 tahun.

Untuk yang mendapatkan juara 1 ( satu) akan mendapatkan uang tunai sebesar 50 juta rupiah, serta uang pembinaan 50 juta. Selanjutnya akan menjadi anggota resmi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dan akan menjadi duta dari bank Mandiri. Dalam program ini diharapkan mahasiswa semangat untuk mengembangkan peluang usaha dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan, tutupnya. (Dst)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita