oleh

Yan Anton Ferdian Tertangkap, Pemprov Sumsel Perketat Pengawasan Terhadap Kepala Daerah.

Kolom:Peristiwa, Politik|64 kali dilihat

Nuansakita – Palembang :  Tidak ingin kecolongan lagi, Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (pemprov Sumsel) akan lebih memperketat pengawasan terhadap kinerja semua kepala daerah di 17 kabupaten/kota juga para pegawai disemua lini instansi.

Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, Mukti Sulaiman, Senin (05/7) mengatakan kejadian tertangkapnya bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian menjadi sebuah pembelajaran bagi semua kepala daerah agar bekerja sesuai aturan yang ada.

Terkait Kasus Bupati Banyuasin, Dia menegaskan pemprov Sumsel akan mengambil tindakan dan tak hanya berdiam diri. “Nanti akan ada utusan dari pemprov Sumsel yang akan meninjau pemerintah kabupaten Banyuasin untuk mengetahui bagaimana jalan ceritanya hingga Bupati Banyuasin bisa tertangkap tangan,” jelasnya.

Baca juga :  RKPD Palembang, Prioritaskan Mengembalikan Fungsi Sungai

Diakui Mukti Sulaiman, hingga saat ini belum ada sanksi dari pemprov Sumsel karena masih menunggu status Yan Anton Ferdian. “Kita akan lihat bagaimana statusnya dulu, apakah terperiksa, tersangka atau terdakwa? Untuk Hari ini akan menugaskan staf agar berkoordinasi ke pemkab Banyuasin dan satu lagi itu ke KPK di Jakarta,”jelasnya.

Ditambahkannya, setiap saat Gubernur Sumsel selalu memberikan peringatan kepada kepala daerah supaya bekerja sesuai aturan. “Nanti pengawasan akan kita perketat lagi terutama untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap semuanya,” tutupnya. (juwita).

Baca juga :  Dispenda Naikan Target Pajak

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita