oleh

2 Tahun Pemerintahan Jokowi, Mahasiswa Minta Presiden Laksanakan Trisakti

Kolom:Politik|2 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Refleksi sumpah pemuda yang jatruh pada tanggal 28 Oktober ini disikapi oleh Mahasiswa kota palembang dengan melakukan aksi damai di depan kantor Gubernur Sumatera Selatan. (28/10).

Aksi damai ini dilakukan karena gerakan pemuda yang mulai meredup diakibatkan pengaruh globalisasi dan modernisasi yang membuat mahasiswa ini apatis terhadap lingkungan sosial yang ada di sekitar.

Muslim, selaku Koordinator lapangan mengungkapkan dengan pengaruh modernisasi yang meracuni pemikiran pemuda-pemudi Indonesia, membuat lupa akan tugas berbangsa dan bernegara dengan membangun semangat persatuan dan kesatuan.

Baca juga :  Spanduk Dukungan Prabowo Capres Bertebaran Beberapa Titik di Palembang

Hari ini tepat 88 tahun peringatan hari sumpah pemuda, rakyat Indonesia belum cukup merdeka untuk menuntut hak-hak yang harus didapatkan. Maka dari itu dalam hal ini Front Pergerakan Pemuda Indonesia (FPPI) yang merupakan gabungan dari beberapa elemen organisasi,yaitu. Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), FMN, PMKRI, KMHDI, KAMMI, LM Nasdem.
Adapun tuntutan dari FPPI tersebut. Meminta pemerintah mengkoreksi 2 tahun kepemimpinan Jokowi, melaksanakan pasal 33 UUD 1945, dan yang terpenting adalah jalankan Nawacita dan Trisakti sesuai dengan Proklamasi, Jelasnya.

Baca juga :  Joko Siswanto : Politik Dinasti Ciptakan Pemimpin Karbitan

Ditambahkan, Pemerintah khususnya di Provinsi Sumatera Selatan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya untuk mengurangi angka pengangguran yang ada, dan menghentikan tindak kekerasan atas nama negara pada rakyat, tutupnya.
Aksi ini pun ditanggapi oleh Riki Junaidi, selaku kepala Pol PP, bahwa aksi ini diterima dan merupakan tindakan yang positif sekali karena bisa membangunkan semangat untuk pemuda-pemudi yang lainnya untuk tetap membela tanahair kita inid an siap berjuang mempersatukan Indonesia ini, selanjutnya aksi kegiatan ini akan disampaikan kepada Gubernur Sumsel, dan akan ditindaklanjuti, tutupnya. (desta)

Baca juga :  Gubernur : Perda Tentang Rencana Pembangunan Industri Sumsel Sangat Strategis

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita