oleh

Ahmad Nafi : KPU Sumsel Akan Awasi Dugaan Pelanggaran Oleh Plt Muba

Kolom:Headline, Politik|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang :Terkait aksi massa yang mengatas namakan Ormas Penegak Keadilan,  Ahmad Nafi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan mengatakan. Bahwa, KPU Provinsi Sumatera Selatan akan mengawasi dan melaksakan tugas yang sesuai dengan wewenang kami untuk melaksanakan verfikasi terhadap tahapan-tahapan pencalonan yang akan menjadi wakil bupati maupun bupati yang akan maju ke pilkada apakah sudah sesuai Undang – Undang, sabtu (01/10).

Tuntutan yang diajukan oleh masa OPK kemarin, mengenai dugaan pelanggaran UU No 10 tahun 2016 pasal 71, Ahmad menambahkan, apakah sudah dilakukan penyelidikan terhadap Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin, karena surat mutasi atas nama Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut yang ada di kabupaten Banyuasin akan diteliti terlebih dahulu kebenarannya. Apabila terjadi pelanggaran maka, tinggal menunggu keputusan persetujuan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Kemendagri layak atau tidak untuk maju di pilkada, ujarnya.

Baca juga :  Kornas Mendukung Aksi Sejuta Tanda Tangan Untuk Mempertahankan Pancasila

Aksi Ormas Penegak Keadilan yang dilakukan tanggal 29 september lalu terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin yang melanggar UU No. 10 tahun tahun 2016 pasal 71, karena telah mengganti, merolling atau memutasi pejabat struktural yang ada di Muba. (desta)

 

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita