oleh

Alex Noerdin : Tinggal Bupatinya Milih Dua Nama Dalam Paripurna

Kolom:Politik|0 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Pasca dilantiknya H. Syahril Hanafiah menjadi bupati Empat Lawang defenitif, Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin telah memberikan pernyataan untuk pemilihan wakil bupati berada ditangan Syahril sendiri.

“Proses sudah jalan, fraksi sudah ajukan nama. Tinggal bupatinya milih dua nama untuk dipilih dalam paripurna DPRD,” ungkap Alex Noerdin, Rabu (18/1).

Dikatakannya, nama yang terpilih diajukan ke Gubernur Sumsel untuk diajukan ke Mendagri dan dilakukan pelantikan.

Adapun kedua nama yang lolos diajukan ke Syahril Hanafiah, yakni mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Binamarga (PUBM) Kabupaten Empatlawang, H Fauzi dan Hj Mulyanah David, Ketua Kesatuan perempuan partai Golkar Empat Lawang dan juga istri dari Ketua DPRD Empatlawang David Aljufri.

Baca juga :  Penyertaan Modal Bank Sumsel Babel Masuk Lima Perda di Sahkan

Sedangkan tiga bakal calon lainnya tidak lolos yakni Riyadi Sulaiman, pensiunan PNS. H Yulizar Dinoto Wakil Ketua DPD Golkar bidang pemenangan pemilu wilayah 2 Sumsel. H Syamsul Bahri, mantan Kepala BPMPD Sumsel dan pernah ikut Pilkada Empatlawang 2013.

Mantan Bupati Muba dua periode ini mengingatkan, Syahril Hanafiah terancam tanpa wakil dalam menjalankan roda pemerintahannya bila kekosongan kursi Wakil Bupati yang ditinggalkan Syahril Hanafiah pasca dilantik menjadi bupati definitif tidak diisi sebelum 26 Februari mendatang.

Jika pada batas waktu 26 Februari belum juga ada wakil, maka Syahril Hanafiah terancam menjomblo bekerja sendirian tanpa didampingi wakil bupati di sisa jabatannya.

Baca juga :  Diusia Masih Muda, Alex Noerdin Ajak Untuk Bangun Daerah

“Kalau sampai 26 Februari nggak ada, ya nggak ada Wakil Bupati,” tambahnya.

Dikatakan Alex, sisa jabatan Syahril Hanafiah masih tersisa 18 bulan, sehingga masih membutuhkan Wakil Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan. Orang nomor satu di Sumsel ini berharap sosok wakil bupati terpilih dapat berkerjasama dengan Bupati definitif.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita