oleh

Calon PPNPN DPD RI Sumsel Ikuti Tes Tertulis & Wawancara

Kolom:Politik|14 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Peserta yang lolos seleksi administrasi calon Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Kantor Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mengikuti tes tertulis dan wawancara di Kantor DPD RI Sumsel Jalan Gubernur H. Bastari Kota Palembang, Kamis (30/01.
Kepala Kantor DPD RI Sumsel, Yuni Samsi Agus, di dampingi Kasubag Tata Usaha & Umum, Paku Alam, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya, test tersebut dibagi menjadi empat kelompok bidang pekerjaan. Pertama yakni staf administrasi, pengemudi, Pengamanan Dalam (Pamdal), dan Kebersihan Kantor.
“Sebelumnya kami telah mendapatkan perintah dari Sekjen (Sekretaris Jenderal) DPD RI untuk menyiapkan tempat pelaksanaan tes calon PPNPN. Alhamdulillah, semua sudah disiapkan dan test berjalan dengan lancar. Hari ini, ada test tertulis yang diikuti oleh calon pegawai untuk bidang staf administrasi, pengemudi, Pamdal, dan kebersihan kantor. Setelah itu, lanjut dengan wawancara,” ujarnya selesai acara.
Dia menambahkan, tim seleksi didatangkan langsung dari Jakarta dan pengumuman dari hasil tertulis ini akan diumumkan tanggal 5 Februari 2020 mendatang. “Berdasarkan jadwal yang sudah kita terima, pengumuman nama-nama yang lolos test tertulis dan wawancara, akan diumumkan oleh Ketua Tim Seleksi pada 5 Februari melalui papan pengumuman yang tersedia di kantor ini,” tutur Yuni.
Sementara itu, panitia seleksi PPNPN, Heru Firdan, mengungkapkan, dari 74 peserta calon PPNPB yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, sebanyak 20 peserta yang tidak hadir.
“Mungkin mereka yang tidak bisa hadir, ada kepentingan lain yang tidak bisa ditinggalkan sehingga tidak bisa mengikuti test. Tentang hasil dari test tertulis dan wawancara hari ini, kami kumpulkan dan kemudian prosesnya tetap kami kembalikan kepada panitia seleksi di jakarta,” katanya.
Terkait soal yang yang harus dijawab oleh calon PPNPN, Heru, menjelaskan, terdapat lima puluh soal pilihan ganda dan lima soal essai. “Mengenai calon yang dibutuhkan, DPD RI mempunyai kriteria tersendiri, seperti harus mempunyai kompetensi dan skill yang menjiwai bidang administrasi. Saat test tertulis tadi, ada 50 soal pilihan ganda dan 5 soal essai. Kemudian dilanjutkan dengan test wawancara yang terbentuk dari hasil jawaban yang kita butuhkan,” tukasnya. Rip
Baca juga :  ESP Siap Maju Sebagai Calon Gubernur Sumatera Selatan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita