oleh

DPRD Sampaikan 10 Raperda Inisiatif

Kolom:Politik|17 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Panitia Khusus 10 Rancangan Peraturan Daerah menyampaikan laporan hasil penelitian dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan Ke XXIII Dengan Agenda Penyampaian Hasil Penelitian Pansus 10 Raperda Inisiatif DPRD Sumsel di ruang rapat paripurna DPRD Sumsel, (21/03).

Rapat Paripurna tersebut berlangsung mulai pukul 09.00-11.00 WIB. Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas didampingi wakil ketua DPRD Nopran Marjani, Yansuri serta dihadiri oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Pansus I yang bertugas melakukan penelitian terhadap Raperda Penyelesaian Tapal Batas Daerah dan Raperda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat Sumsel pertama menyampaikan laporan hasil penelitian.
Pansus I melalui juru bicaranya, H Ahmad Sarnubi, meminta perpanjangan waktu untuk melakukan penelitian kedua Raperda karena ada beberapa ketentuan yang harus dikonsultasikan kembali dengan kementerian dalam negeri.

Baca juga :  H. Abdul Rojak Terpilih Ketua DPD Nasdem Kota Palembang

Pansus II menyampaikan menerima dan memahami Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani dan Nelayan serta Raperda Penanggulangan Kemiskinan. “Semoga keputusan ini menjadi bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan lebih lanjut,” kata juru bicara Pansus II, Ir H Sujarwoto.

Selanjutnya Pansus III yang mengawal Raperda Pendirian BUMD Peternakan dan Raperda Ketahanan Keluarga menyampaikan dapat memahami dan sependapat dengan Raperda Ketahanan Keluarga sedangkan untuk Raperda Pendirian BUMD Peternakan.

Pansus III merekomendasikan kepada Pemprov Sumsel untuk meningkatkan populasi ternak melalui program Sapi Induk Wajib Bunting (SIWAB) serta memberikan inseminasi buatan. Demikian dilaporkan oleh juru bicara Pansus III, Mgs. Syaiful Fadli ST.

Baca juga :  KPU Sumsel : 441 Miliar Anggaran Pemilu 2018

Kemudian Pansus IV yang meneliti Raperda Penyiaran TV Kabel dan Raperda Izin Lingkungan Hidup melalui juru bicaranya, Ali Imron, menyampaikan bahwa Pansus IV belum dapat menerima Raperda Penyiaran TV Kabel serta menunda Raperda Izin Lingkungan Hidup.

Terakhir Pansus V yang meneliti Raperda Pelestarian Cagar Budaya dan Raperda Perlindungan Anak Yatim, Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa menyetujui kedua Raperda.

“Pansus V merekomendasikan hasil penelitian terhadap kedua Raperda ini agar dapat segera di syahkan menjadi Perda dan di sosialisasikan serta meminta kepada gubernur supaya mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub),” kata juru bicara Pansus V, Hj Nurwati Wahab.

Baca juga :  Masyarakat Apresiasi OTT KPK Bupati Banyuasin

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita