oleh

DPRD Sumatera Selatan Setujui  Raperda APBD Perubahan 2016

Kolom:Politik|10 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan menyetujui APBD Perubahan Tahun 2016. Hal itu berlangsung dalam Rapat Paripurna Ke 18 DPRD Provinsi Sumatera dengan agenda pembahasan dan penelitian komisi-komisi terhadap Raperda Perubahan Anggaran APBD Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2016 hari ini Rabu (14/09) berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Rapat tersebut dihadiri 55 orang anggota dewan dari 75 anggota dewan yang ada di DPRD Sumatera Selatan. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD M. Giri Ramanda Kiemas serta dihadiri oleh Gubernur H. Alex Noerdin dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Ishak Mekki.

Baca juga :  Pemprov Gelontorkan Bantuan Untuk Infrastruktur di OKU Timur

Seluruh komisi menyampaikan pandangan dalam rapat tersebut mulai dari komisi V kemudian komisi III, komisi IV, komisi II terakhir komisi I.

Dalam pandangannya seluruh komisi menyampaikan bahwa seluruh anggota komisi menyepakati raperda anggaran perubahan tersebut.

Komisi III melalui juru bicaranya Huzer Effendi menyampaikan bahwa anggaran surplus sebesar  Rp. 1.544.543.266.279.70.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dalam sambutannya mengatakan bahwa Provinsi Sumatera Selatan adalah merupakan provinsi yang masih terus berupaya bertahan dalam situasi dimana anggaran negara sedang tidak menentu.

Baca juga :  Diminta Akrobat Mengendarai Motor, Presiden Jokowi: Ya Gila, Bro!

“Kita ini ibarat nafsu besar tenaga kurang akan tetapi dibandingkan dengan daerah lain kita masih terus melaksanakan pembangunan infrastruktur. Hal itu berkat kerja sama yang baik oleh semua pihak. Terutama kerjasama Pemerintah dengan DPRD Provinsi. Ungkapnya

Ketika ditanya soal pencalonan Dodi Reza sebagai bupati MUBA Alex mengatakan bahwa itu kewenangan KPUD. “Bagaimana saya mau mengatakan iya sedangkan penetapan saja belum kita tunggu saja hasil keputusan dari KPUD MUBA.” Katanya.(Sibawaihi)

 

 

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita