oleh

Gubernur : Perda Tentang Rencana Pembangunan Industri Sumsel Sangat Strategis

Kolom:Politik|10 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Keberadaan Perda Tentang Rencana Tentang Pembangunan Industri Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2016-2035 akan sangat strategis bagi pengembangan kawasan ekonomi khusus Tanjung Api-Api yang memerlukan dukungan dan sinergi dari kawasan industri.

Hal tersebut disampaikan oleh gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin ketika menyampaikan pendapat akhir dalam Rapat Paripurna XXII DPRD Provinsi Sumsel, Senin (13/02) bertempat di ruang rapat paripurna DPRD provinsi Sumatera Selatan.

Alex Noerdin mengatakan apabila kawasan industri ini nanti telah dapat dilaksanakan maka akan mendapatkan dampak positif terhadap berbagai komoditi yang dihasilkan oleh masyarakat.

Baca juga :  Musda Golkar Musi Rawas, Ketuanya Di Menangkan Kades

Komoditi tersebut seperti kelapa sawit, karet, hasil tambang, pertanian, peternakan dan perikanan dan lain sebagainya yang akan dapat memberikan nilai tambah yang lebih baik dan lebih besar bagi pendapatan dan produksi yang dihasilkan sangat dibutuhkan untuk pengembangan KEK Tanjung Api-Api.

Menurut Alex Noerdin hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi pengembangan ekonomi regional, nasional dan peningkatan pendapatan perkapita Sumatera Selatan.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita