oleh

Hadiri HUT OKI ke-73, HD Imbau OKI Jangan Cepat Puas Diri

Kolom:Politik|19 kali dilihat

NuansaKita – OKI : Peringatan hari jadi ke-73 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2018 pada Rapat Paripurna Istimewa VII DPRD OKI, Kamis (11/10) dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru. Meski capaian kinerja sudah lumayan baik utamanya soal pemerataan listrik, HD tetap meminta OKI tak cepat berpuas diri.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi atas capaian yang diraih oleh Kabupaten OKI selama 5 tahun belakangan. Namun kedepan dirinya berharap OKI tidak lekas berpuas diri tapi bekerja lebih maksimal lagi.

Baca juga :  Usai Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU RI Ke Komisioner KPU Kabupaten/Kota

“Luar biasa capaian -capaian yang sudah di raih selama ini, capaian tersebut tidak mungkin diraih sendiri oleh Pemerintah Daerah melainkan bekerjasama dengan Legislatif. Ditambah lagi bekerjasama para camat, kades mulai dari tingkat desa hingga seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu jika semua bersatu Kabupaten OKI lebih maju,” ujarnya.

Namun demikian orang nomor satu di Sumsel tersebut meminta Pemda OKI tak cepat berpuas diri. Mengenai pemerataan aliran listrik di OKI, Mantan Bupati OKU Timur dua periode itu mengaku terkejut karena menyentuh angka 92 persen.

Baca juga :  Mahasiswa Tolak AW Noviadi Kembali Pimpin OI

“Ini sebuah prestasi, saya sangat terkejut sekali. Ini membuktikan bahwa kerja keras OKI selama ini berhasil,” tambah dia.

Sementara itu, Bupati Kabupaten OKI Iskandar menyampaikan bahwa empat tahun belakangan ini Kabupaten OKI sudah banyak sekali kemajuan baik dari bidang infrastruktur, bidang ekonomi, bidang pendidikan dan bidang kesehatan serta bidang lainnya.

Pembangunan ekonomi di Kabupaten OKI tergantung pada infrastruktur. Untuk itu, katanya dalam kurang waktu 4 tahun ini OKI terus melakukan peningkatan infrastruktur. Tidak hanya itu, Kabupaten OKI juga terus melakukan peningkatan baik jaringan listirk bahkan peningkatan produksi padi.

Baca juga :  SK PJ Bupati Muba Sudah di Tangan Gubernur

“Alhamdulillah jaringan listirk di OKI terus meningkat begitu juga produksi padi di Kabupaten OKI di tahun 2013 dari 536.902 ribu ton kemudian di tahun 2017 menjadi 819.206 ribu ton, meningkat 282.304 ton,” ucapnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita