oleh

Ishak Mekki : Kasus Yan Anton, Kedepannya Jangan Terulang Lagi

Kolom:Pendidikan, Politik|10 kali dilihat

Nuansakita – Palembang :  Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Ishak Mekki angkat bicara pasca diciduknya Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK. Saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (06/9) Ishak mengaku prihatin terhadap kejadian tersebut.

Dikatakan Ishak, Kejadian sama seperti OTT yang menimpa pejabat lain seharusnya bisa dijadikan pengalaman dan tidak berbuat hal yang sama, ” Kita sudah sering diingatkan KPK untuk tidak bermain dengan yang namanya anggaran, apalagi sekarang kita berada jaman keterbukaan informasi, jadi harus hati-hati, jangan sampai terulang lagi dengan pejabat lainnya di Sumsel,” ujarnya.

Baca juga :  Kini Kemenag Sumsel Miliki Studio Mini Layanan Publik

Ishak sangat menyayangkan kejadian tersebut karena berdampak dengan Sumsel secara umum. Diungkapkannya, setiap media hari ini hampir seluruhnya mengupas tentang politik dinasti yang berujung kepada perbuatan korupsi. “Kedepan saya berharap kasus semacam ini cukup sudah, dan tidak ada lagi kasus yang sama lagi, karena akan berdampak luas,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi hal yang sama tidak terulang lagi, ia menghimbau agar semua pihak menjaga diri, termasuk para pengusaha jangan menggoda pejabat untuk melakukan korupsi. katanya.

Sementara ini, pihak pemerintah masih menunggu keputusan dari Mendagri, artinya wakil bupatinya akan menindaklanjuti pelaksana tugas bupati sampai proses sidang berjalan inkrach, dan kepada Plh diharapkan bisa melaksankan tugas sebagaimana mestinya jangan sampai ada gejolak.
“Saya harap bisa melaksanakan program yang telah terjadwal sebagaimana mestinya, untuk mengambil keputusan yang beraifat strategis harus konsultasi dengan Gubernur,” tutupnya. (juwita).

Baca juga :  Usai Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU RI Ke Komisioner KPU Kabupaten/Kota

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita