oleh

KPU Sumsel : 441 Miliar Anggaran Pemilu 2018

Kolom:Politik|2 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Untuk menghadapi pemilu 2018 Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan telah membentuk komunitas Pemilu Sriwijaya yang berjumlah 32 anggota yang nantinya akan membantu terlaksananya pemilu demokratis bagi masyarakat Sumsel, (1/10).

Ketua KPU Sumsel, Aspahani mengatakan. Pembentukan komunitas ini akan diberikan fasilitas yang dibutuhkan untuk kegiatan sosialisasi diskusi, misalkan Komunitas ini bekerja sama dengan Pemerintah daerah untuk melakukan sosialisasi untuk target awal ada 9 kabupaten kota ditambah pemilihan provinsi yang gunanya untuk mencerdaskan pemilih, mendapatkan suara yang signifikan dan mayoritas.

Baca juga :  Fraksi PAN Sambut Baik Raperda Usulan Gubernur Sumatera Selatan

Pemilu diadakan sebagai bagian dari demokrasi, maka dari itu tugas partai politik mengusung kandidat terbaiknya yang mempunyai tanggung jawab dan sesuai dengan proses legalitas. KPU provinsi Sumatera Selatan hanya mengantarkan perwakilan salah satu dari partai politik untuk diusung dengan suara terbanyak. Maka dari itu, pemilu kedepan untuk memilih pemimpin harapan rakyat, pihak KPU Sumsel memperketat syarat kandidat, dan administrasi yang harus diawasi dengan ketat.

“harapan di pemilu 2018, dari aspek pelaksanaan, anggaran, akan berjalan dengan sukses. Mengenai anggaran telah dibicarakan dan Review ke

Baca juga :  KNPI Demo Ke DPRD Minta Usut Dana Plesiran Dewan

BPKP yaitu dengan kisaran 441 miliar rupiah, dan anggaran ini pun sudah sesuai dengan standar Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia. Sebagai bentuk penghematan, dari 17 Kabupaten yang mengadakan pemilu, anggaran perkabupaten 30 miliar rupiah. Maka dari itu, ada 9 kabupaten yang melakukan pemilu secara bersamaan dari mulai pemilihan walikota, gubernur, maupun bupati. ” (desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita