oleh

Mahasiswa Unsri Kecam Tim Sukses Aswari Rifai Kampanye di Kampus

Kolom:Politik|29 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Ketua Komisariat GMNI Universitas Sriwijaya Sumatera Selatan Ones Sinus Pangaribuan menyesalkan tim Calon Gubernur Sumatera Selatan Aswari Rifai yang membagikan selebaran di lingkungan kampus Universitas Sriwijaya Sumsel, kamis (10/08).

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Unsri mengecam atas tindakan kampanye illegal yang terjadi dalam lingkungan pendidikan hal ini sudah jelas di atur dalam UU Pemilu, pasal 86 UU Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum pada ayat (1) huruf (h) mengatur larangan kampanye menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah, dan tempat pendidikan. Dan aturan ini juga terdapat pada peraturan KPU.

Baca juga :  KPU Propinsi Sumsel Adakan Kampus Pemilu

Dengan hasil kajian GmnI Komisariat unsri dalam diskusi singkat terkait pelanggaran yang di lakukan oleh team sukses H. Aswari Riva’I maka kami akan menyampaikan beberapa point hasil kajian kami.
1. Kampus bukan arena politik praktis dalam hal ini kampus yang di anggap sebagai tempat menuntut ilmu telah di rusak citranya oleh salah satu Team Sukses bakal calon kanidat gubernur sumatera selatan H. Aswari Riva’i.
2. Apa yang di pikirkan oleh team sukses Kanidat bakal calon Gubernur Sumatera Selatan H. Aswari Riva’i sehingga melakukan kampanye monologis dilembaga pendidikan dan bertindak dengan melakukan penggiringan massa dalam dunia pendidikan.
3. Kami mengecam dan menolak terjadinya kampanye dilingkup unsri karena di anggap dapat mempolitisasi lembaga pendidikan tertinggi, kareana kampus tidak memiliki kepentingan politik dalam hal ini kampus atau lembaga perguruan tinggi adalah sebuah intitusi untuk memproduksi sarjana-sarjana berkualitas tanpa terpengaruh oleh kepentingan politik ataupun dipolitisi.
4. GmnI Komisariat Universitas Sriwijaya menuntut kepada Team sukses kanidat calon Gubernur Sumatera Selatan H. Aswari Riva’i untuk meminta maaf secara resmi dan terbuka terkait kejadianya berkampanye di unsri dan menuntut agar pihak rektorat dapat mengusut tuntas terkait pelanggaran yang sengaja telah di lakukan oleh kanidat salah satu kanidat calon Gubernur Sumatara Selatan.

Baca juga :  Wagub Ishak Sampaikan Tanggapan Atas Pandangan Fraksi DPRD

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita