oleh

Musda Golkar Musi Rawas, Ketuanya Di Menangkan Kades

Kolom:Politik|146 kali dilihat

NuansaKita – Lubuk Linggau : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Musi Rawas, kemarin (23/10) bertempat di Ball Room Hotel Abadi Kota Lubuk Linggau menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar DPD Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Daftar Perolehan Suara Musda IX Partai Golkar Musi Rawas
Nama. Jumlah suara
1. Firdaus Cik Ola 14 Suara
2. H Novian Fauzi 4 Suara
3. Yuzakir Mahmud 0
4. Samsul Bahri 0

Dalam perhelatan akbar memperebutkan jabatan Ketua DPD Partai berlambang beringin ini sedikit berbeda dengan kejadian biasanya. Dimana biasanya orang yang mampu menduduki jabatan ketua DPD itu dipegang oleh Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah. Ketua DPRD atau minimal anggota dewan, namun kali ini sangat mencengangkan, seorang Kepala Desa (Kades) berhasil menduduki jabatan yang diidam-idamkan sejumlah pengurus partai Golkar di Musi Rawas itu.

Baca juga :  Korpri Teguhkan Netralitas Dalam Pilkada

Ironisnya lagi, Kades tersebut yang juga pembina DPC Pospera Musi Rawas berhasil menang telak atas lawannya yang notabene adalah para tokoh ternama di Musi Rawas, bahkan salah satu lawannya adalah adik kandung bupati Musi Rawas ini.
“Alhamdulillah saya dipercayai memimpin partai Golkar ini, ini sungguh diluar dugaan saya, selama ini saya bisa bermimpi. Tapi kali ini impian itu menjadi nyata,” ujar Ketua DPD Golkar Musi Rawas, Firdaus Cik Olah seusai Musda Golkar ke IX.

Menurutnya, kemenangannya itu bukanlah milik dirinya sendiri. Melainkan milik semua kader Golkar Musi Rawas. “Ini kemenangan kita bersama, jadi mari bersama-sama kita membangun golkar yang kita cintai ini,” kata dia.
Konsentarasi awal, Kades Desa Pulau Panggung Kecamatan Muara Lakitan ini menuturkan, membentuk struktur partai dan mengakomodir semua kader yang menjadi prioritas. “Kemudian membangun infrastruktur kantor yang terletak di Muara Beliti,” paparnya.

Baca juga :  David Siregar Jabat Plt Bupati Musi Banyuasin

Barulah, setelah kedua poin itu berjalan dan tuntas sesuai target yang ditentukan. Putra daerah asli Musi Rawas ini akan berkonsentrasi membangun basis masa. Basis masa yang ada akan tetap dipertahankan, basis masa baru adalah sangat dikonsentrasikan, karena tujuan yang mutlak adalah menjadikan partai golkar berkualitas dan menjadi pemenang pemilu.
“Kita targetkan di 2019 mendatang Golkar harus menjadi ketua DPRD, dan untuk pilkada 2021 nanti, golkar mampu menghantarkan kader jadi Bupati, minimal wakil bupatinya,” jelas dia.

Baca juga :  Hesmon : Partai Harus Memberikan Kemudahan Komunikasi Politik

“Yang jelas itu yang akan saya lakukan, sesuai visi misi yang telah saya paparkan tadi. Untuk mewujudkan itu saya butuh dukungan semuanya. Terutama kader golkar. Mari sama-sama kita membangun partai Golkar ini. Terimakasih kepada semua yang telah mendukung saya. Ini kemenangan kita bersama,” tutup dia.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita