oleh

Nurdin Halid mengatakan, butuh proses untuk menetapkan Dodi Reza sebagai calon Gubernur Sumsel

Kolom:Politik|17 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Partai Golkar akhirnya resmi mengusung Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin sebagai bakal calon Gubernur Sumsel pada pemilihan Gubernur Sumsel 2018 mendatang.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Cagub Sumsel nomor B1398/Golkar/10/2017 dari DPP Partai Golkar diserahkan langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid disaksikan Ketua DPD 1 Golkar Sumsel, Alex Noerdin serta pengurus Golkar se Sumsel, di Hotel Arista Palembang, Selasa (31/10).

Nurdin Halid mengatakan, butuh proses untuk menetapkan Dodi Reza sebagai calon Gubernur Sumsel yang diusung Golkar.Sebelum penetapan, Nurdin Halid mengatakan DPP Partai Golkar telah menerjunkan tim investigasi ke kabupaten Muba. Mengingat Dodi merupakan Bupati Muba yang baru beberapa bulan dilantik.

Baca juga :  KNPI Demo Ke DPRD Minta Usut Dana Plesiran Dewan

Namun karena hasil investigasi masyarakat Muba menghendaki Dodi maju sebagai Cagub membuat DPP semakin yakin mengusung Dodi Reza sebagai Cagub Sumsel. Selain itu hasil dua kali survei yang dilakukan DPP dengan melibatkan 3 lembaga survei menunjukan trend positif untuk Dodi Reza.

Menurutnya, hasil survei ternyata kader Golkar yang punya kapasitas untuk memenangkan pilgub Sumsel adalah Dodi Reza. Meskipun Dodi sendiri belum mendeklarasikan sebagai cagub. Tentunya hal itu akan lebih meningkat jika Dodi sudah deklarasi.

“Belum ada kader yang melampaui Dodi. Ini bukan anak bapak, bukan dinasti. Sekiranya ada kader lain yang tinggi atau paling tidak menyamai. Tentu tidak langsung menetapkan,” pungkasnya. (Destanur)

Baca juga :  Pemilik Hak Suara PAN Muara Enim Dukung H. Iskandar,SE Sebagai Ketua DPW PAN Sumatera Selatan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita