oleh

PAW Tiga Anggota DPRD Sumatera Selatan Tunggu Partai

Kolom:Politik|8 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Pergantian Antar Waktu (PAW) tiga anggota DPRD Sumsel masih mengantung. Persoalan internal partai menjadi salah satu penyebabnya.

Karena merupakan kewenangan partai maka PAW ketiga anggota DPRD Provinsi menunggu keputusan partai bersangkutan.

Untuk diketahui, di DPRD Sumsel ada tiga anggota yang posisinya kosong. Yaitu, anggota fraksi PAN, Lucyanti Pahri, lalu Agus Pianto fraksi PD, serta Nasrun Madang dari fraksi Golkar.

Lucyanti Pahri yang berasal dari Dapil Muba di PAW atas kasus suap di Kabupaten Muba. Sedangkan Nasrun Madang dari Dapil OKU Timur dan Agus Pianto dari Ogan Ilir dan OKI meninggal dunia.

Baca juga :  DPW Partai Kemajuan Sumsel : Optimis Partai Kemajuan Ikut Pemilu 2019

Sekretaris DPRD Sumsel, Ramadhan S Basyeban mengatakan, pihaknya hanya menunggu dan memproses surat-menyurat yang masuk. “Jadi kami hanya menunggu saja. Itu kewenangan partai,” ujarnya.

Untuk proses PAW Lucyanti, sebenarnya sudah masuk ke sekretariat DPRD Sumsel dengan pengganti suara terbanyak dibawahnya atas nama Srikandi. Namun, ada surat dari mendagri, katanya ada persoalan internal jadi diminta ditunda sampai selesai,” katanya.

Tentang apa persoalannya, Ramadhan mengaku kurang faham secara detil. “Itu yang kami tahu, masalah apa saya tidak tahu. Namun kabar terakhir yang kami terima dari internal partai bersangkutan, persoalan itu sudah selesai,” ungkapnya kepada nuansakita.com saat ditemui diruangannya, Kamis (12/01).

Baca juga :  Evaluasi SAKIP, Ini yang Akan Dilakukan Pemprov Sumsel

Mengenai dua lainnya, memang belum di proses. “Kita ini orang Timur. Ada etika yang harus dihormati. Ya, apalagi sekarang belum 40 hari, jadi banyak tidak enaknya. Kalau nanti sudah lewat 40 hari mungkin baru di proses,” ujarnya.

Siapa penggantinya, menurut Ramadhan, dari informasi yang ia terima keduanya perempuan, namun semua menjadi wewenang partai. “Kita tunggu saja siapa nanti,” pungkasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita