oleh

Pelantikan Tujuh Kepala Daerah Dijadwalkan 18 September di PSCC

Kolom:Politik|9 kali dilihat
NuansaKita : Palembang : Rencananya tanggal 18 September 2018 nanti, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin bakal melantik tujuh kepala daerah terpilih. Sementara acara pelantikan diagendakan akan digelar di Palembang Sport Convention Center.
“Ada tujuh kepala daerah yang akan dilantik. Diantaranya Palembang, Empat Lawang, Muara Enim, Banyuasin, Lubuklinggau, Pagaralam, dan Prabumulih,” ucap Kabag Protokol Pemprov Sumsel, Iwan Gunawan, Jum’at (14/09).
Lanjut dirinya, berdasarkan telegram dari Dirjen Otda Kemendagri RI, DR Sumarsono MDM tanggal 3 September 2018 No. T.131/7011/OTDA dan ketentuan Pasal 164, Pasal 164A dan Pasal 200A UU No 10 Tahun 2016 telah memuat pengaturan pelaksanaan pelantikan kepala daerah/wakil kepala daerah secara serentak dan bertahap.
Ia menyampaikan lagi, berdasarkan isi telegram tersebut kepala daerah yang terpilih harus segera dilantik. Dari sembilan kepala daerah yang terpilih nantinya baru tujuh kepala daerah yang akan dilantik.
“Karena dua daerah lagi masa jabatan pemerintahanya belum habis,” urainya.
Sejauh ini, Pemprov Sumsel berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mempersiapkan pelantikan tujuh kepala daerah di Sumsel.
Dalam waktu dekat Pemprov Sumsel juga akan berkoordinasi dengan pihak Dishub dan Polresta, untuk keamanan dan lalulintasnya.
Selain itu, pelantikan tujuh kepala daerah ini dijadwalkan pukul 10.00 di PSCC. Nantinya disiapkan 5.000 undangan yang akan dibagikan ke tujuh kabupaten/kota dan masing-masing daerah akan meneriman 700 undangan.
“Dari 700 undangan tersebut khusus tamu vip nya 150 undangan,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Pemprov Sinergikan Prioritas Pembangunan 2019 Bersama Pokir DPRD Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita