oleh

Penyertaan Modal Bank Sumsel Babel Masuk Lima Perda di Sahkan

Kolom:Headline, Hukum, Politik|13 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan  menyetujui lima (5) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) 2016 menjadi Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Selatan.

Persetujuan tersebut terjadi dalam Rapat Paripurna XIX DPRD Provinsi Sumatera Selatan dengan, agenda penyampaian laporan hasil pembahasan dan penelitian pansus-pansus terhadap 5 (Lima) Raperda Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (06/10) di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi.

Dalam rapat paripurna sebelumnya pada tanggal 26 September 2016 telah dibentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk melakukan pembahasan dan penelitian terhadap 5 Raperda. Ada 5 Pansus yang dibentuk sesuai dengan jumlah Raperda yang di usulkan.

Baca juga :  Jamaah Kloter 3 Palembang Meninggal Dunia Di Madinah

Dalam kesimpulan dari seluruh laporan pembahasan dan penelitian terhadap 5 raperda, seluruh Pansus menyetujui 5 Raperda menjadi Peraturan Daerah.

Peraturan Daerah (Perda) tersebut yaitu :
1. Perda Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.
2. Perda Tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Sumatera Selatan 2016-2025,
3. Perda Perubahan Atas Peraturan Daerah No. 05 Tahun 2016 Tentang PT. Sriwijaya Mandiri.
4. Perda Tentang Pembentukan dan Penyusunan Perangkat Daerah.
5. Perda Tentang Perubahan Atas Perda No. 14 Tahun 2011 Tentang Penambahan Penyertaan Modal Provinsi Sumatera Selatan Pada Perusahaan PT. Bank Sumsel Babel. (Sibawaihi)

Baca juga :  Revolusi Industri 4.0, Manusia Harus Tetap Dimanusiakan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita