oleh

Pospera Sumsel: NKRI harga mati!

Kolom:Politik|2 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Bhineka Tunggal Ika merupakan satu landasan yang sangat penting untuk menyatukan semua elemen yang ada mulai dari suku, ras, maupun agama ujar Ketua Pos perjuangan Rakyat (POSPERA) Sumatera Selatan Tumpal Simaremare saat acara Deklarasi Gerakan Bhineka Tunggal Ika di Taman makam pahlawan kota Palembang, rabu (26/10).

Tumpal mengatakan, kebhinekaan ini harus tetap dijaga dalam kehidupan sehari-hari, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati, maka dari itu harus tetap dijaga, kalau tidak dijaga maka akan terjadi perpecahan diantara masyarakat.

Baca juga :  Semakin Mantap, Akbar Alfaro Kembalikan Formulir Cawako ke PDIP

Ditambahkan, bahwa sekarang ini ada paham-paham dari luar yang mencoba mengobrak abrik kebhinekaan yang ada, inilah yang harus kita jaga, bahwa Republik inikan dibangun secara bersama-sama dengan segenap anak bangsa untuk merebut kemerdekaan 1945. Tidak ada yang berjuang secara kelompok maupun individu, semuanya bersatu untuk membangun Republik ini, tegasnya.

“kedepannya, kegiatan deklarasi ini dapat menumbuhkan semangat pemuda pemudi di Indonesia bukan hanya sekedar seremonial, yang terpenting kebhinekaan ini harus tetap dijaga dan diperjuangkan. Karena kebhinekaan ini bagian dari demokrasi dengan pola fikir yang berbeda tapi disini kita disatukan supaya tidak ada perpecahan,tutupnya. (desta)

Baca juga :  PRD : Dukung Pemerintah Nasionalisasi PT Freeport

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita