oleh

Siapakah Pasangan Syahrial Oesman di Pilgub Sumsel menurut Aktivis 98 ?

Kolom:Politik|8 kali dilihat

NuansaKita- Palembang  : Perhelatan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tak terasa semakin mendekati hari. Berbagai tokoh masyarakat bermunculan mengkampanyekan diri untuk ikut dalam pesta demokrasi tersebut. Nama-nama mentereng pun muncul kepermukaan untuk menggantikan H. Alex Noerdin yang akan mengakhiri priode ke dua masa jabatan.

Hal ini disikapi pula oleh elemen masyarakat yang menaruh harapan positif akan suksesi kepemimpinan politik di Sumatera Selatan. Masa kepemimpinan Alex Noerdin yang penuh dengan geliat pembangunan tentunya harus pula diimbangi oleh sosok yang kelak akan menggantikannya di kursi Sumsel 1.

Harapan ini pun muncul ketika berbagai nama menghiasi obrolan di lembar-lembar media maupun obrolan warung kopi. Serti nama Wagub Sumsel Ishak Mekki, Ketua DPRD Sumsel Giri Kiemas, Mantan Gubernur Sumsel H. Syahrial Oesman, Mantan Bupati OKU Timur Herman Deru, Bupati Lahat Aswari Rifai bahkan nama Mantan Walikota Palembang Eddy Santana Putra pun muncul untuk menggantikan posisi H. Alex Noerdin.

Baca juga :  Repdem Sumatera Selatan Ingatkan Erick Thohir

Hal ini disampaikan oleh Presidium Nasional Persatuan Nasional Aktivis 98 (PENA98) Kiki Rizki Yoctavian ketika ditanya disela-sela acara buka puasa di Hotel Arista Palembang, Senin, (19/06/2017).   Menurut mantan aktivis 98 ini Suksesi pemilihan Gubernur Sumsel menaruh harapan besar akan kesinambungan pembangunan nasional yang sedang dicanangkan Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo. Program nasional harus bisa sejalan dengan program daerah yang mana antara Presiden dan Gubernur harus saling dapat mengisi dan saling suport agar terjadinya kesinambungan antara pusat dan daerah.

“Siapapun Gubernurnya tentunya harus dapat mengimbangi pola kerja Presiden Jokowi dan memahami dan turut serta menjalankan program Nawacita sebagai landasan pembangunan nasional”, ujar aktivis yang biasa di sapa dengan nama Kiki Revolt.

Baca juga :  Konflik Agraria Sebabkan Kekerasan Terhadap Perempuan.

Ketika ditanya apakah ada sosok yang dapat dimunculkan dalam pilkada yang dilaksanakan pada tahun 2018, Kiki mengatakan bahwa sosok tersebut bisa saja Ishak Mekki, Aswari atau Syahrial Oesman.

“Saya mengenal Pak Syahrial Oesman ketika beliau menjabat sebagai Gubernur Sumsel priode tahun 2003-2008. Beliau orang baik dan mempunyai keinginan yang kuat untuk memberdayakan segenap potensi yang ada di Sumsel. Pada masa beliau Sriwijaya FC mencapai masa kegemilangan, meneruskan pembangunan kawasan Jakabaring dan membuka jalan ke Pelabuhan Tanjung Api-Api”, tegasnya.

“Saya menyambut baik keinginan Pak SO maju kembali untuk membangun Sumsel, apalagi kalau berpasangan dengan Pak Eddy Santana Putra atau Bung Giri Kiemas tentu akan menjadi menarik. Pasangan ini akan mendulang simpati luas dari masyarakat. Orang baik berpasangan dengan orang baik dan didukung orang baik maka akan memimpin dengan baik pula”, tegasnya.

Baca juga :  Nurdin Halid mengatakan, butuh proses untuk menetapkan Dodi Reza sebagai calon Gubernur Sumsel

“Saya harap Gubernur terpilih kali ini memberikan kesempatan kepada kaum muda terutama teman-teman Aktivis 98 untuk ikut serta terlibat secara aktiv dalam program pembangunan Sumatera Selatan kedepan. Aktivis 98 itu mempunyai pikiran yang terbuka dan progresif untuk ikut memperbaiki negeri ini untuk semakin maju. Kalau tidak percaya, coba saja berdiskusi dengan teman-teman aktivis 98 pasti banyak masukan yang sangat berharga yang dapat dipakai dalam program pembangunan Sumsel kedepan”, pungkasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita