oleh

Srikandi Ningsih Resmi Mengantikan Lucyanti Pahri

Kolom:Politik|16 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Srikandi Ningsih resmi menjadi anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel. Srikandi Ningsih merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Lucyanti Pahri.

Untuk diketahui Srikandi Ningsih merupakan Caleg PAN yang memiliki suara terbanyak ketiga di bawah Lucyanti Pahri di Dapil Muba sedangkan urutan kedua, Mardiansyah saat ini telah duduk sebagai anggota DPRD Sumsel.

Acara pelantikan Srikandi Ningsih berlangsung pada Rapat Paripurna Istimewa ke XI DPRD Provinsi Sumsel bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Senin (06/03).

Baca juga :  LMND Siap Memperjuangkan Nasionalisasi PT. Freeport

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Giri Ramanda N Kiemas disaksikan oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan seluruh Anggota DPRD Sumsel serta para tamu undangan.

Menurut Giri Ramanda, proses PAW sudah sesuai dengan UU No. 17 Tahun 2014 Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) Pasal 239, hak partai untuk menempatkan anggotanya yang akan duduk di lembaga Perwakilan Rakyat.

Surat Keputusan (SK) Srikandi Ningsih menggantikan Lucianty Pahri berdasarkan SK Mendagri Nomor 161.16-2065 tanggal 06 Februari 2017.

Baca juga :  Konflik Agraria Sebabkan Kekerasan Terhadap Perempuan.

Giri Ramanda mengharapkan sebagai anggota yang baru, Srikandi Ningsih akan ditempatkan oleh fraksi, perlu menyesuaikan diri, pelajari tatib DPRD dan kode etik dalam melaksanakan tugas dewan.

Fraksi PAN sendiri menugaskan Srikandi Ningsih untuk tetap mengisi kekosongan di Komisi III DPRD Sumsel yang sebelumnya di isi oleh Lucyanti Pahri. Namun, kemungkinan bisa dilakukan perombakan sesuai keputusan Fraksi PAN.

“Fraksi PAN berharap dengan adanya pengisi kekosongan di Komisi III dapat mengoptimalkan kinerja Fraksi PAN untuk menjalankan aspirasi dan amanah rakyat Sumatera Selatan,” ujar Joncik Muhammad, Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Baca juga :  Alex Tegaskan NKRI Harus di Pertahankan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita