oleh

Yusnin Resmi Jabat PJ Bupati Muba, Alex Noerdin : Harus Kompak dengan Sekda

Kolom:Politik|8 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin secara resmi mengambil sumpah dan melantik  H. Yusnin, S.Sos sebagai pejabat Bupati Musi Banyuasin sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri nomor 131.16-80 tahun 2017  tanggal 19 Januari 2017 di Auditorium Graha Bina Praja, Kamis (9/2).

Pelantikan  dihadiri juga  oleh SKPD provinsi Sumsel, bupati dan walikota dan DPRD. Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin dalam sambutannya mengucap berterima kasih dengan Plt bupati Muba sebelumnya, David BJ Siregar atas kinerjanya sudah memimpin Muba selama tiga bulan sebelumnya.

Baca juga :  STN Minta Kehadiran Negara Dalam Konflik Petani Karawang

Ditegaskan Alex, bahwa tugas PJ bupati Muba saat ini yakni menjalankan roda pemerintah daerah  bekerjasama dengan sekretaris daerah, serta menyukseskan proses Pilkada Muba 15 februari 2017 mendatang.

“Saya ingatkan pejabat bupati itu tegak lurus dengan gubernur dan lakukan koordinasi serta kerjasama dengan Sekda,” tegasnya

Lebih lanjut, Alex  mengungkapkan tugas Yusnin yang terpenting adalah mengawal penyelenggaraan pemilihan kepala daerah  (Pulkada) Muba. Alex juga menginstruksikan kepada para camat untuk turut melakukan pengawalan pada masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Muba.

Baca juga :  Mahfud MD : Posisi Hukum Islam Dalam Perspektif Hukum Tata Negara Indonesia

“Nah untuk para camat harus turun ke lapangan sosialisasikan kepada masyarakat bahwa akan ada Pilkada jangan disia-siakan hak pilih masyarakat,” harapnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita