oleh

Kejuaraan MXGP di Jakabaring Digelar 7 Juli 2019

Kolom:Otomotif|3 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Pada tanggal 7 Juli 2019, kejuaraan dunia motocross MXGP di Jakabaring Sumsel akan digelar. Dalam event internasional tersebut diperkirakan akan diikuti oleh 28 negara.
Hal itu diungkapkan, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Ikatan Motor Indonesia Pusat Medya, Selasa (21/5). Menurut dia, sebelumnya dari hasil peninjaua lokasi di Jakabaring sangat cocok untuk menyelenggarakan MXGP.
“Sebab tanahnya yang sudah padat serta terdapat danau di tengah untuk memudahkan proses watering sirkuit,” kata dia.
Kemudian, sambung dia, juga sangat luas untuk parkir penonton dan pembalap sarananya bisa terpenuhi dengan baik, yang lebih bagus lagi di area sekitarnya sudah ada hotel bintang 5 dan ada sarana mall serta sarana penunjang sebelahnya Jakabaring juga sudah ada ratusan bahkan ribuan kamar yang bisa digunakan.
“Saya rasa salah satu sirkuit yang terbaik di Indonesia,” singkat dia.
Ia mengatakan, Sumsel dipercaya untuk penyelenggaraan MXGP karena sudah diperkuat oleh pernyataan Gubernur Sumsel Herman Deru sebagai Kota Olahrga.
“Tentunya event international ini bisa menunjang sport and tourism di Provinsi Sumsel khususnya dan di Indonesia pada umumnya memberikan dampak positif bagi kemajuan provinsi Sumsel,” katanya.
Lebih jauh dikatakan Medya, sekitar 1,7 km lintasan sirkuit yang akan dibuat, dalam waktu dekat pula kontainer-kontainer sudah dikirim dari Jerman ke Indonesia. Begitu juga dengan motor-motor pembalap yang akan dikirim dua minggu sebelum event sudah diterbangkan dari Eropa ke Indonesia.
“Event ini adalah event international kedua setelah Asian Games. Kalau Asian Games itu banyak dari negara-negara Asia kalau ini adalah dari negara-negara dunia kurang lebih 20-28 negara yang akan datang kesini,” tukasnya. Rip
Baca juga :  Tingkatkan Kompetensi Mekanik dan Service Advisor AHASS Melalui Kontes

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita