oleh

Pakai KA Prabu Jaya, Ke Prabumulih dari Palembang Hanya 1 Jam 25 Menit

Kolom:Otomotif|88 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Guna memenuhi kebutuhan transportasi publik yang aman dan nyaman bagi masyarakat, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang meluncurkan KA Prabu Jaya, kereta api dengan rute Kertapati – Prabumulih dan Prabumulih – Kertapati.

Untuk operasi perdananya dimulai pada tanggal 17 September 2018 dengan jadwal keberangkatan Kertapati – Prabumulih 06.20 – 7. 25 dan Prabumulih – Kertapati 09.00 – 10.21. Rangkaian KA Prabu Jaya terdiri dari 4 gerbong eksekutif + 3 gerbong bisnis + 1 KMP dengan kapasitas 392 penumpang.

Baca juga :  Pemprov Yakin Kejuaraan Dunia MXGP Bisa Jadi Agenda Tahunan di Sumsel

Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan bahwa pengoperasian KA Prabu Jaya dilakukan untuk mengakomodasi permintaan masyarakat di rute tersebut.

“Wilayah Prabumulih semakin berkembang sebagai pusat kegiatan ekonomi, pemerintahan dan pendidikan sehingga perlu didukung dengan angkutan umum massal yang aman, nyaman dan bebas macet,” ujar Aida.

Untuk tarif KA Prabu Jaya diberlakukan tarif promo yaitu Rp 45 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp 35 ribu untuk kelas bisnis. Tiket dapat dibeli langsung di stasiun keberangkatan dan tarif promo ini berlaku selama 1 bulan.

Baca juga :  Astra Motor Sumsel Berikan Promo Sampai Dengan Rp 1,6 Juta Bagi Pecinta CB 150R Streetfire

Ia menuturkan, beroperasinya KA Prabu Jaya ini merupakan komitmen PT KAI sebagai penyedia jasa transportasi publik yang aman, nyaman dan bebas macet serta mengurangi beban di jalan raya.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan KA Prabu Jaya untuk berpergian tujuan Prabumulih dan menuju Kertapati menggunakan moda transportasi KA”, ucap dia. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita